Pentingnya Mengembangkan Naluri dalam berbisnis

Tidak ada bisnis apapun yang akan berhasil kalau tidak punya Naluri Bisnis (business sense). Naluri bisnis sense ini sangat penting untuk membuat kita jeli melihat peluang. Lihat para pembisnis sukses seperti halnya pendiri Facebook, Microsoft, dan pengusaha sukses lainnya, hampir semua dari mereka adalah orang-orang yang sangat pintar dan jeli melihat, memanfaatkan peluang dan menciptakan peluang . Naluri bisnis ini juga mampu membuat mereka waspada terhadap persaingan dan selalu mawas diri terhadap kontrol kualitas.

Mungkin awalnya kita tidak bermaksud menjadikan profesi kita geluti saat ini sebagai lahan usaha yang serius. bisa jadi kita terjun di bidang ini lebih karena terdorong oleh kesenangan atau sebagai hobi saja.  Setelah roda usaha berputar, orang yang memiliki naluri bisnis biasanya akan melihat peluang-peluang lain yang bisa dimasuki untuk terus mengembangkan usaha. Tidak berhenti di satu titik saja, ia juga akan terus tertantang untuk mengembangkan usaha itu sesuai dengan celah peluang yang terlihat. Naluri bisnis yang kuat ini biasanya juga dibuktikan dengan menggulirkan keuntungan menjadi asset usaha yang nilainya terus meningkat. 

Misalnya bila anda mengembangkan usaha di bidang wedding organizer,  Anda sekaligus menjadi vendor untuk layanan tertentu entah itu dekorasi pelaminan, atau penyewaan gaun pengantin, Anda bisa menyisihkan sebagian keuntungan untuk menambah koleksi atau melengkapi apa yang diperlukan bagi operasional usaha.

Intinya dalam usaha jangan berhenti untuk membidik peluang mengembangkan usaha yang sekarang ada dan tetap fokus dari usaha yang telah digeluti..

 

0 Comments

Lewat ke baris perkakas