03
- Agustus
2020
Posted By : admin
Bagaimana Menulis Proposal Rencana Bisnis

Menulis rencana bisnis seharusnya tidak rumit. Dalam panduan langkah demi langkah ini, saya akan menunjukkan kepada Anda cara menulis rencana bisnis dengan cepat dan mudah yang akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Jangan khawatir, Anda tidak perlu memiliki gelar bisnis atau akuntansi untuk menyusun rencana bisnis yang hebat. Panduan ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menyelesaikan rencana Anda selangkah demi selangkah tanpa kerumitan atau frustrasi.
Enam komponen Rencana bisnis yaitu :

  1. Ringkasan Eksekutif
    Ringkasan eksekutif adalah ikhtisar bisnis Anda dan rencana Anda. Muncul pertama dalam rencana Anda dan idealnya hanya satu hingga dua halaman. Namun, kebanyakan orang menulisnya terakhir. Belajarlah lagi.
  2. Peluang
    Bagian peluang menjawab pertanyaan-pertanyaan ini: Apa yang sebenarnya Anda jual dan bagaimana Anda memecahkan masalah (atau “kebutuhan”) untuk pasar Anda? Siapa target pasar dan pesaing Anda? Belajarlah lagi.
  3. Eksekusi
    Dalam bab pelaksanaan rencana bisnis Anda, Anda akan menjawab pertanyaan: bagaimana Anda akan mengambil peluang dan mengubahnya menjadi bisnis? Bagian ini akan membahas rencana pemasaran dan penjualan Anda, operasi, dan tonggak dan metrik Anda untuk sukses. Belajarlah lagi.
  4. Ringkasan perusahaan dan manajemen
    Investor mencari tim hebat selain ide-ide hebat. Gunakan bab perusahaan dan manajemen untuk menggambarkan tim Anda saat ini dan siapa yang perlu Anda rekrut. Anda juga akan memberikan tinjauan umum singkat tentang struktur, lokasi, dan riwayat hukum Anda jika Anda sudah bangun dan berjalan. Belajarlah lagi.
  5. Rencana keuangan
    Rencana bisnis Anda tidak lengkap tanpa perkiraan keuangan. Kami akan memberi tahu Anda apa yang harus dimasukkan dalam rencana keuangan Anda, tetapi Anda pasti ingin memulai dengan perkiraan penjualan, laporan arus kas, laporan laba rugi (juga disebut untung dan rugi) dan neraca Anda. Belajarlah lagi.
  6. Lampiran
    Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang untuk gambar produk atau informasi tambahan, gunakan lampiran untuk detailnya. Belajarlah lagi.
Category:

Tinggalkan Balasan