18
- Januari
2019
Posted By : admin
Menjadi Penulis Bidang Akademis
Dunia akademis Indonesia termasuk yang bertumbuh dan sangat besar di dunia mengingat jumlah penduduk yang besar dan berusia muda. Kini mulai dari TK hingga perguruan tinggi ada di mana-mana. Dalam hal tuntutan akademis, memang para guru, dosen, ataupun akademisi lainnya harus menyusun sebuah karya tulis dengan tujuan kelulusan, syarat sertifikasi, syarat naik pangkat/jabatan, dan juga mengukuhkan kapabilitas serta kredibilitas mereka di dunia akademik. Hal yang cukup membuat miris adalah masih banyaknya praktik plagiarisme tulisan yang terjadi di dunia akademis kita.
Posisi Anda sebagai penulis profesional adalah membantu para akademisi (guru, dosen, widyaiswara) untuk menyusun karya tulis berdasarkan ide mereka secara benar, sistematis, dan tentu saja berkualitas. Berbagai tulisan dalam dunia akademik dapat Anda pelajari dengan syarat berikut ini.
  • Menguasai satu bidang ilmu/pengetahuan sehingga Anda dapat fokus pada penulisan bidang ilmu tersebut.
  • memahami dan menguasai kurikulum serta silabus sehingga Anda tetap up-date terhadap perkembangan pembelajaran.
  • memiliki referensi memadai tentang bidang ilmu sehingga Anda memiliki bahan untuk menuliskanna
  • menghadiri berbagai seminar/lokakarya/pertemuan ilmiah terkait bidang ilmu yang Anda kuasai dan tekuni;
  • memiliki link dengan tokoh-tokoh keilmuan tersebut ataupun tokoh-tokoh kependidikan sehingga Anda dapat belajar banyak tentang pemikiran-pemikiran mereka.
Berikut ini adalah beberapa karya tulis akademik yang dapat Anda cermati sebagai bisnis layanan penyusunanna. Perlu saya tekankan sekali lagi untuk menghindarkan praktik layanan penulisan akademis untuk skripsi, tesis, dan disertai dengan dalih konsultasi, tetapi Anda membuatkannya untuk orang. Praktik ini sama dengan “pelecehan akdemis” dan sekali tiga uang dengan praktik plagiat. Konteks jasa yang kita lakukan di sini adalah membantu para akademisi menuliskan atau menuangkan idenya ke dalam bentuk tulisan.
Sumber : buku Karier Top Sebagai Penulis
Category:

Tinggalkan Balasan