18
- Januari
2019
Posted By : admin
Berbagai Peluang Berkarier Sebagai Penulis
Banyak jalan menuju Roma, begitupun banyak jalan untuk dapat berkarier menjadi penulis dengan mengambil jalan sebagai penulis mandiri ataupun penulis jasa. Berikut ini akan dipaparkan berbagai peluang di dunia penulisan yang dapat Anda cermati dan sadari bahwa begitu banyak yang dapat Anda lakukan sebagai penulis.
Menjadi Penulis Bidang Bisnis
Pascakrisis pada 1997, dunia bisnis Indonesia terus bertumbuh. Berbagai perusahaan baru pun berdiri dan motivasi masyarakat Indonesia untuk kembali mengembangkan kariernya juga berkembang. Patut dicermati bahwa pada masa-masa tersebut, bisnis multilevel marketing tumbuh signifikan. Dari hal ini kemudian banyak sekali tulisan-tulisan motivasi, terutama bidang entrepreneureship dibutuhkan dan bertebaran di media massa, media online, maupun dalam bentuk buku.
Fenomena tersebut dapat kita lihat dari kacamata tren bahwa dunia bisnis selalu diikuti dengan berbagai tren. Namun, di luar tren sebenarnya tetap ada kebutuhan bidang penulisan bisnis. Target pasar penulisan bisnis adalah perseorangan, biasanya para CEO, dan juga lembaga bisnis itu sendiri
Hal apa saja yang perlu Anda persiapkan untuk menjadi penulis bidang bisnis yang sukses?
  • Melek bisnis artinya anda punya wawasan tentang bisnis dari berbagai segi dan mengikuti tren bisnis yang sedang terjadi.\
  • Spesialisasi bisnis artinya, Anda dapat memilih kekhususan pada satu bidang bisnis.
  • Membaca dan berlangganan media bisnis, yaitu paling tidak Anda membaca media, seperti koran bisnis indonesia, tabloid kontan, majalah SWA, Busines Week, DUIT, pengusaha dan sebagainya.
  • Memiliki akses dan link tokoh bisnis artinya Anda memiliki sumber-sumber informasi dari tokoh-tokoh atau pelaku bisnis sehingga dapat Anda jadikan rujukan ataupun dapat Anda wawancarai.
Sumber : Buku Karier Top Sebagai Penulis
Category:

Tinggalkan Balasan