20
- Juni
2017
Posted By : admin
Ide Bisnis Aplikasi Penyedia Ruangan

sewa ruangggnnnSeiring berkembangnya zaman, pertumbuhan dunia bisnis Indonesia juga mengalami kemajuan yang pesat. Berbagai jenis usaha mulai bermunculan dikalangan masyarakat dimana para pelaku bisnis mencoba untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Jenis usaha jasa menjadi salah satu usaha yang mulai dilirik. Hal ini semakin didorong dengan perkembangan teknologi yang mempermudah akses atau komunikasi antara penyedia jasa dengan pengguna jasa. Terbukti dengan adanya berbagai kebutuhan masyarakat yang dituntut serba cepat.

Walaupun demikian, tidak berarti semua kebutuhan masyarakat telah terpenuhi dengan sempurna. Tanpa disadari, ruangan yang nyaman dan sesuai dengan harapan juga menjadi kebutuhan dalam aktivitas sehari-hari. Kebutuhan ruangan yang berbeda-beda menuntut penggunanya terkadang harus mencari ruangan pendukung kegiatan yang cocok dengan cepat. Oleh karena itu kami terdorong membuat sebuah website dan aplikasi  untuk memberikan referensi ruangan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan penggunanya.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk para pelajar, pekerja, dan masyarakat umum yang mengalami kesulitan atau tidak memiliki banyak waktu untuk mencari sebuah ruangan yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan yang ingin dilakukan. Segala ukuran ruangan tersedia di aplikasi ini mulai dari ruangan ukuran kecil (ruangan diskusi), ruangan ukuran sedang (meeting, gathering), dan ruangan besar (ruangan serbaguna). Pengguna dibagi kepada 3 segmen, yaitu pelajar, dan masyarakat umum. Ini bertujuan untuk mempermudah pengguna itu sendiri dalam mencari ruangan yang sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi ini akan merekomendasikan beberapa ruangan yang sesuai dengan segmen yang telah dipilih. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan filter harga, lokasi, dan juga lama waktu peminjaman sehingga bisa mendapatkan ruangan lebih cepat dan akurat tanpa memakan waktu lama. Selain ini, di aplikasi ini juga juga tersedia beberapa aspek pendukung lainnya seperti pengguna yang membutuhkan tenaga pengajar (bagi pelajar), dan Event Organizer (bagi customer yang menyewa ruangan untuk wedding), sehingga ini semakin mempermudah customer tanpa harus mencari ditempat lain. Dari segi pembayaran, Aplikasi ini mendukung program pemerintah yaitu “Cashless” dimana mengurangi transaksi menggunakan uang tunai atau cash, sehingga pembayaran dapat dilakukan dengan cara transfer antar bank, menggunakan kartu kredit, atau juga dapat menggunakan Eour-pay, yang dapat di top-up di mobile banking bank tertentu.

 

 

Category:

Tinggalkan Balasan