Seminar Business Model Generation Universitas Bina Nusantara Jakarta

IMG_3589Picture2

Sejak munculnya praktike-commerce, model bisnis menjadi salah satu konsep yang paling menonjol di antara konsep-konsep manajemen yang lain. Hadirnyae-commerce membuat para praktisi bisnis mengubah total model bisnis lama menjadi model bisnis baru yang lebih sesuai. Penyebab utama kepopuleran model bisnis adalah karena ditengarai banyak organisasi yang tumbuh pesat karena kemampuannya  menciptakan model bisnis yang tepat.

IMG_3601  IMG_3606

Konsep model bisnis yang dikembangkan oleh Alexander Osterwalder dan Yves Pigneur ini, berhasil mengubah konsep model bisnis yang rumit menjadi sederhana. Dengan pendekatan kanvas, model bisnis ditampilkan dalam satu lembar kanvas, berisi peta sembilan elemen (kotak). Karena kesederhanaannya, metode kanvas dapat mendorong sebanyak mungkin karyawan terlibat dalam pengembangan model bisnis organisasinya.

Tanggal 22 Mei 2015 telah dilaksanakan seminar business model generation di universitas Bina Nusantara dan sebagai narasumber adalah budi prayogi dari BP Creator dan Djoko Hari setyadi dari Valia Craft.  Acara ini bertujuan mendorong mahasiswa bisa merumuskan rencana usaha dengan baik, menilai model bisnis yang sudah ada dan membuat model bisnis yang baru.

 

0 Comments

Lewat ke baris perkakas