Pernak – Pernik Usaha Aneka Tas

Bisnis tas itu tidak semata-mata perkara membuat tas kemudian selesai begitu menjualnya kepasaran. Di balik itu, sebenarnya banyak pernak-pernik dalam bisnis tas tersebut seperti pentingnya desain produk, mencari modal tambahan usaha, sampai dengan alasan pemotongan harga produk. Pernak-pernik tersebut tentu saja harus di cermati ketika anda memutuskan untuk terjun di bisnis ini.

Pentingnya desain produk tas 

Dalam dunia industri kerajinan, termasuk usaha aneka tas, desain produk memegang peranan sangat penting, di samping proses produk maupun pemasarannya. Dengan desain produk menarik dan elegan, sangat mungkin konsumen semakin terpikat untuk membelinya.

Barang dibuat berkaitan dengan fungsinya

Untuk membuat desain sebuah tas, jangan sekadar memikirkan fungsinya sebagai wadah secara umum. Tak kalah pentingnya, pikirkanlah bahwa tas tersebut dibuat dan digunakan untuk wadah apa (fungsi barang).

Bahan yang akan digunakan

Jika anda membuat sebuah produk yang menonjolkan nilai fungsi bahan yang akan digunakan juga harus sesuai. misalnya, dalam membuat tas yang berbahan parasit. Anda harus memahami karakteristik bahan parasit, ketahanan fungsinya, serta keunggulan dan kekurangannya. 

Metode pengerjaannya

Apakah sebuah tas akan diproduksi secara manual atau mesin, dengan alat sederhana atau dengan alat yang berteknologi tinggi? Hal tersebut penting dipikirkan karena sangat terkait erat dengan kalkulasi biaya yang akan dikeluarkan untuk proses pembuatan produk tersebut.

Fashionable

Barang yang Anda buat menarik atau tidak, dapat diterima konsumen atau tidak, mengikuti tren atau tidak hal ini sangat penting untuk anda pikirkan.

 

Sumber : Buku Rupiah meriah dari bisnis aneka tas

0 Comments

Lewat ke baris perkakas