Ide bisnis kemasan air mineral

2017-05-25-1629199754460000-7-kemasan-minuman-yang-memiliki-konsep-yang-kerenPersoalan sampah plastik di laut kembali menjadi sorotan dunia saat sebanyak 30 kantong plastik dan sampah plastik lainnya ditemukan dalam perut paus berparuh cuvier di perairan Norwegia, beberapa waktu lalu.  Temuan sampah plastik itu mencerminkan betapa sampah plastik di lautan pada saat ini telah menjadi satu dari sekian banyak masalah serius yang harus segera diatasi oleh negara-negara yang memiliki laut dan garis pantai, termasuk Indonesia.   Hal ini juga berlaku bagi Indonesia. Sebagai negara kepulauan dengan ratusan garis pantai, tentu akan sangat mengerikan bagi wisatawan saat mendapati dirinya berjalan-jalan di pantai yang penuh dengan plastik sampah. Sayangnya, itulah yang terjadi di Indonesia.
Konsep usaha ini dibuat untuk memenuhi kepuasan masyarakat dan juga lingkungan. Hal-hal yang melatarbelakanginya adalah bergerak karena melihat sampah plastik yang begitu banyak setiap harinya. Sampah plastik merupakan sampah yang paling sulit terurai karena membutuhkan ratusan tahun untuk bisa menyatu dengan tanah. Selain itu, air yang dikemas dengan kemasan plastik ini merupakan air yang mudah terkontaminasi dengan suhu yang fluktuatif dan mudah rusak jika terkena sinar matahari langsung. Projek ini juga mempunyai segmen dan target pasar yang sangat luas karena notabene nya manusia selalu membutuhkan air untuk keperluan sehari-harinya.Seiring banyaknya kebutuhan manusia di masa ini, perubahan haruslah dilakukan demi menjaga planet kita dari imbas kita sendiri. Perubahan kecil itu perlu, karena jika tidak ada satu orangpun yang melakukan perubahan, bumi kita bisa hancur dengan sendirinya. Planet kita merupakan tempat tinggal kita yang harus kita jaga. Sehat dan Higenis adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia. Maka dari itu, kami berusaha untuk membuat sesuatu yang bersifat sehat, higinis dan tentunya tidak merugikan lingkungan yang kita huni.  Kami menggunakan kesempatan ini untuk membuat sesuatu yang inovatif yaitu membuat air mineral dalam kemasan karton guna untuk menghindari kerusakan lingkungan dan global warning. Bukan hanya lingkungan, tapi tubuh kita sendiri juga harus diperhatikan, karena air mineral yang menggunakan kemasan botol plastik mudah terkontaminasi langsung dengan suhu yang fluktiatif dan juga sinar matahari langsung. Projek ini berkaitan langsung dengan saling menjaga kesehatan kita dan juga bumi kita dari sebab akibat yang tidak diinginkan. Dalam projek ini, kami melihat sasaran kami adalah semua kalangan, karena manusia membutuhkan air minum untuk kebutuhan sehari-harinya.

Konsep ini adalah produk inovatif dari mineral kemasan yang dikemas oleh karton susu guna untuk mengurangi sampah plastik. Kemasan ini menggunakan lining dengan bahan thin bee wax, juga dengan tinta foodgrade, sehingga bisa terurai dengan tanah dan mengurangi penggunaan bahan plastik.  Kemasan ini mudah dibawa kemana mana karena memiliki kemasan yang tidak jauh berbeda fungsinya dengan botol plastik. Produk inovatif ini mudah menarik daya tarik masyarakat karena memiliki kemasan yang unik. Kemasan ini cocok untuk dibawa berpergian, atau minuman untuk acara keluarga, dan dimana pun kalian berada. Kemasan inipun mudah terurai oleh tanah dan kandungan air didalam kemasan sulit untuk terkontaminasi cahaya matahari langsung karena dikemas dengan menggunakan kemasan yang tidak berbahan plastik dan transparan. Sehingga tentu akan membuat air mineral yang dikonsumsi menjadi lebih sehat dan tidak kehilangan kandungan mineral mineral yang penting untuk tubuh.

0 Comments

Lewat ke baris perkakas